1. Audit Tahap II merupakan audit yang bertujuan melihat kesesuaian terhadap persyaratan standar usaha pariwisata
  2. Tujuan dari Audit Tahap II adalah untuk mengevaluasi implementasi, termasuk efektivitas penerapan persyaratan standar usaha pariwisata klien.
  3. Audit Tahap II dilaksanakan di lokasi klien, Audit Tahap II yang dilakukan QIS Certi Indonesia mencakup antara lain :
    1. Informasi dan bukti tentang kesesuaian untuk seluruh persyaratan standar usaha pariwisata yang berlaku atau dokumen normatif lainnya;
    2. Pemantauan, pengukuran, pelaporan, dan pengkajian kinerja dibandingkan dengan sasaran dan target kinerja yang utama (sesuai dengan harapan dalam standar usaha pariwisata atau dokumen normatif lainnya yang berlaku);
    3. Sistem manajemen dan unjuk kerja klien terkait pemenuhan legal;
    4. Pengendalian operasional proses-proses klien;
    5. Internal audit dan kaji ulang manajemen;
    6. Tanggung jawab manajemen untuk kebijakan pelanggan;
    7. Hubungan antara persyaratan normatif, kebijakan, sasaran dan target kinerja (sesuai dengan harapan dalam standar usaha pariwisata atau dokumen normatif lainnya yang berlaku),
    8. Setiap persyaratan legal yang berlaku, tanggung jawab, kompetensi personel, operasional, prosedur, data kinerja dan temuan audit internal dan kesimpulan