1. Untuk setiap ketidaksesuaian major, PT. QIS Certi Indonesia menetapkan batas waktu untuk koreksi dan tindakan koreksi. Tindakan ini harus diterapkan dan diverifikasi sebelum berakhirnya sertifikasi.
    1. Setiap ketidaksesuaian Major, PT. QIS Certi Indonesia menetapkan batas waktu untuk koreksi dan tindakan koreksi. Tindakan ini harus diterapkan dan diverifikasi sebelum berakhirnya sertifikasi.
    2. Jika kegiatan Resertifikasi telah diselesaikan sebelum tanggal berakhirnya sertifikasi, tanggal berakhirnya sertifikasi baru didasarkan pada tanggal berakhirnya sertifikasi. Tanggal diterbitkan pada sertifikat baru pada saat atau setelah keputusan sertifikasi ulang.
    3. Jika PT. QIS Certi Indonesia belum menyelesaikan audit Resertifikasi atau tidak dapat memverifikasi 
penerapan koreksi dan tindakan korektif untuk ketidaksesuaian mayor sebelum tanggal berakhirnya sertifikasi, maka :
      • Resertifikasi tidak akan direkomendasikan
      • Keabsahan sertifikasi tidak akan diperpanjang.
      • Klien akan diberitahukan serta dijelaskan konsekuensinya.
    4. Setelah berakhirnya sertifikasi, PT. QIS Certi Indonesia akan mengaktifkan sertifikasi dalam waktu 6 bulan dengan ketentuan bahwa kegiatan sertifikasi ulang yang belum terselesaikan, jika tidak, setidaknya Audit Tahap 2 telah dilakukan. Tanggal efektif pada sertifikat harus pada atau setelah keputusan resertifikasi dan tanggal kadaluarsa didasarkan pada siklus sertifikasi sebelumnya.